Home » , » Teknik Khusus Menanam Bunga Tulip dari Biji di Indonesia

Teknik Khusus Menanam Bunga Tulip dari Biji di Indonesia

Written By andi on Rabu, 18 Februari 2015 | 18.57

Teknik Khusus Menanam Bunga Tulip dari Biji di Indonesia
Teknik Khusus Menanam Bunga Tulip dari Biji di Indonesia
Teknik Khusus Menanam Bunga Tulip dari Biji di Indonesia - Bunga tulip merupakan bunga cantik yang banyak diminati orang karena kecantikan dan keindahan warnanya. Keragaman warna yang dimiliki oleh bunga ini memang tidak kalah dengan bunga cantik lainnya seperti bunga mawar dan melati. Bunga yang aslinya berasal dari kawasan Asia tengah dan barat ini memang memiliki corak dan warna yang menarik. Kali ini, kita akan berikan Teknik Khusus Menanam Bunga Tulip dari Biji di Indonesia untuk anda yang menyukai bunga cantik ini.

Bunga tulip yang merupakan bunga nasional di tiga negara berbeda ini merupakan jenis tumbuhan yang termasuk ke dalam keluarga liliaceae. Bentuk tulip memanjang ke atas seperti sebuah lilin dan memiliki beberapa helai  daun yang berbentuk seperti sekop dan semakin sempit pada ujung daunnya. Aslinya bunga ini berwarna hijau kebiru-biruan, namun setelah dilakukan banyaknya persilangan banyak muncul jenis-jenis lain dengan warna seperti merah, kuning, dan ungu.
Teknik Khusus Menanam Bunga Tulip dari Biji di Indonesia
Bunga tulip memang memiliki keindahan yang bisa mencuri perhatian siapa saja, terutama pecinta tanaman dan bunga. Bunga ini juga memiliki banyak varietas yang bisa dikembangkan sesuai selera dan minat anda. Dengan keindahan yang dimiliki, tidak heran jika bunga ini menjadi salah satu pilihan bunga yang menjadi primadona untuk ditanam.

  1. Jika anda hendak menanam tanaman cantik ini, ada beberapa Tips Budidaya Bunga Tulip yang harus diperhatikan. 
  2. Bunga tulip adalah bunga yang berasal dari kawasan dingin dan bersuhu sejuk. Harus dibutuhkan perlakuan khusus jika anda ingin menanamnya di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. 
  3. Usahakan untuk mendinginkan bunga tulip terlebih dahulu sebelum ditanam lebih lanjut. Anda bisa terlebih dahulu memasukkan tulip ke dalam lemari es hingga berbentuk tunas lalu membawanya ke suhu yang lebih hangat. 
  4. Tulip sangatlah rentan terhadap suhu dan cuaca sekitar. Daera yang terlalu basah dan hujan bisa membuat bunga tulip mati. 
  5. Bunga tulip bisa ditanam dengan 2 metode, yaitu dengan menggunakan biji dan bisa juga dengan menggunakan umbi. Kedua metode ini menghasilkan panen bunga dalam waktu yang berbeda. Jika menggunakan umbi anda bisa mendapatkan bunga dalam kisaran + 1 tahun, maka dengan biji tulip sudah bisa berbunga dalam tempo sekitar 5-7 bulan. 
  6. Untuk mendapatkan umbi bunga tulip, anda bisa memotong bunga tulip yang sudah mekar sempurna.
Tertarik untuk menngembangkan bunga cantik ini? Untuk menanam tulip memang membutuhkan banyak perhatian seperti yang disebutkan dalam Tips Budidaya Bunga Tulip diatas. Namun, jika anda pecinta bunga dan mengagumi keindahan bunga yang satu ini, semua perjuangan dalam menanam dan merawatnya akan sepadan dengan hasilnya nanti. Semoga bermanfaat. 

Referensi: Ngulik.co
Share this article :
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Abu Garden - All Rights Reserved
Responsive by Mas Yadi Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger